Larry, dkk kembali meraih prestasi

Larry, dkk kembali meraih prestasi

Larry C.H Sitanggang dan Eko Sulistyo Wibowo mahasiswa Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta kembali menorehkan prestasinya di ajang Kejuaraan Yongmoodo Piala Kodim 0734/YKA. Bersama rekan dari jurusan lain yaitu Wigbertus Ngabu (Statistik) dan Cahsen Iwada WZ (Teknik Geologi) menyabet medali emas dan perak pada kejuaraan tersebut yang digelar di GOR Lembah UGM Sleman,  Minggu (19/8).

Larry sendiri meraih dua medali emas sekaligus, pada kategori Fight perorangan kelas 65 kg dan satu medali emas lagi diraih dari fight beregu. Wigbertus Ngabu juga meraih dua medali, dari kategori fight beregu bersama Larry meraih medali emas dan satu medali perak yang diraihnya dari kategori fight perorangan kelas 70 kg. Sementara Eko Sulistyo Wibowo dan Cahsen Iwada Waspada Zai meraih medali perunggu dari fight perorangan kelas 70 kg. Selain mendapat perunggu di kelas fight perorangan, Eko Sulistyo Wibowo juga meraih medali perak pada kategori Yongmuhyeong atau gerakan seni.

Prestasi ini sangat membanggakan bagi kami khususnya di jurusan teknik mesin, karena selain mempunyai jejak akademik yang bagus larry dan eko mampu berprestasi di luar akademik yakni di bidang olah raga beladiri yaitu yongmoodo, tutur Gunawan Budi Susilo, S.Pd.T., M.Eng., saat menerima larry dan eko. Secara terpisah Larry dan Eko mengakui bahwa keikutsertaannya dalam kejuaraan ini untuk meningkatkan jam terbang kemampuan beladirinya. Meraka berharap supaya Unit kegiatan Mahasiswa Beladiri khususnya Yongmoodo dapat dibentuk di IST AKPRIND Yogyakrta. Karena pada saat ini mereka masih bergabung dengan Dojang Kodim 0734 Yogya.

Pada bulan September nanti akan ada kejuaraan di tingkat nasional yaitu Kejurnas Yongmoodo Piala Kasad 2018, Larry, dkk mohon doa restunya supaya dapat lolos ke kejuaraan di tingkat nasional tersebut. (joe&tdj)

Leave a Reply

Your email address will not be published.