Belajar lagi siapa takut?

Belajar lagi siapa takut?

Usia tidak menghalangi untuk menuntut ilmu, ungkapan inilah yang cocok untuk Lilik Martanto (Laboran Laboratorium Pengujian Bahan) dan Achsan Tarmudi (Laboran Laboratorium Teknik Produksi & Pemrograman NC). Keduanya mendapat kepercayaan dari Institut untuk melanjutkan belajar Program Studi Teknik Mesin D3. Selain untuk menambah pengetahuan dan kemampuan pribadi, hal ini juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menunjang aktifitas kegiatan belajar mengajar di IST AKPRIND Yogyakarta.

Lilik dan Achsan merasa sangat senang mendapat kepercayaan ini dan akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Walaupun ada rasa canggung karena akan belajar bersama dengan mahasiswa lain yang lebih muda. Tetapi mereka juga bersemangat karena banyak mendapat dukungan dari rekan kerja dan dari pimpinan jurusan.

Mereka bukanlah yang pertama, Slamet Bintoro, A.Md. terlebih dulu mendapat kepercayaan sama seperti yang diterima Lilik dan Achsan. Saya sangat mendukung dan akan membantu apa yang saya bisa, karena waktu itu saya juga mendapat banyak dukungan dari teman-teman. Ada beberapa hal baru yang saya dapatkan saat menempuh studi, karena kebanyakan yang saya tahu hanya berupa praktek tanpa teori yang jelas, tutur Bibin (sapaan akrabnya) saat ditemui secara terpisah.

Jurusan Teknik Mesin juga mengapresiasi atas kesediaan dari Lilik dan Achsan untuk melanjutkan studi di Program Studi Teknik Mesin D3, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menunjang proses kegiatan belajar mengajar terutama dalam praktikum. (joe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.