Meet & Greet Jurusan Teknik Mesin

Meet & Greet Jurusan Teknik Mesin

Menjadi mahasiswa baru dituntut untuk memiliki ketahanan fisik yang kuat, bukan karena beratnya tugas yang diberikan tetapi karena padatnya acara yang harus diikuti. Mulai dari Masa Orientasi Studi Mahasiswa (SASIDIWA), pengenalan jurusan & dosen hingga malam inagurasi. Masing-masing kegiatan memiliki maksud dan tujuan bagi para mahasiswa baru. SASIDIWA lebih ke pengenalan akan kampus dan civitas akademika serta Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM).m

Perkenalan mahasiswa Jurusan Teknik Mesin dengan dosen, tenaga kependidikan dan pengurus jurusan teknik mesin dikemas bersamaan dengan pengealan laboratorium yang ada di lingkungan juruaan teknik mesin. Acara yang sudah terlaksana pada hari Sabtu, 8 september 2019 diikuti mahasiswa baik dari program studi S1 dan D3. Ketua Panitia Abdul Muis mengatakan bahwa, kegiatan ini diselenggarakan supaya sejak masuk ke IST AKPRIND Yogyakarta para mahasiswa baru sudah kenal dengan dosen dan mengetahui lokasi laboratorium-laboratorium yang nantinya akan digunakan untuk lokasi praktikum.

Dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin, masing-masing dosen memperkenalkan diri dan memberi motivasi untuk bersemangat dalam menuntut ilmu di Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta. Setelah itu mahasiswa diajak menuju Loboratorium Pusat di Kotabaru untuk berkunjung ke masing-masing laboratorium. Banyak hal pertanyaan yang terlontar kepada para laboran yang dengan setia menjawab setiap pertanyaan. Bahkan Tim Mobil Jurusan Teknik Mesin pun juga mendapat perhatian dari mahasiswa baru. (joe)

Leave a Reply

Your email address will not be published.