Kulonprogo merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Terletak di sisi sebelah barat DIY, Kulonprogo memiliki potensi wisata alam, budaya dan belanja yang sangat menarik. Untuk itulah pemerintah daerah Kulonprogo secara rutin menggelar pameran yang diberi nama “Manunggal Fair” yang menghadirkan potensi-potensi yang ada, misalnya hasil karya industri kreatif, UMKM dan masih banyak lagi. Manunggal Fair tahun ini akan dilaksanakan pada 28 September hingga 6 Oktober 2018 mendatang di Lapangan Pengasih sekaligus menyambut Hari Jadi Kulonprogo ke-67 dan ratusan stan siap meramaikan dan memanjakan mata para pengunjung.

Tema Manunggal Fair 2018 “Guyub Rukun Mbangun Kulonprogo” atau “Kerja Bersama Membangun Kulonprogo” ungkap Suharyanto, Direktur Utama Perusahaan Daerah Aneka Usaha selaku mitra Dinas Komunikasi dan Informasi yang bertanggung jawab atas terselenggaranya acara tersebut. Tema yang diambil sejalan dengan komitmen untuk pemerataan pembangunan, wilayah selatan dilaksanakan pembangunan bandara NYIA dan di utara pengembangan wisata, tambahnya.

Yang menjadi beda pada pelaksaan tahu ini adalah hadirnya mitra dari Pemkab Kulonprogo yaitu IST AKPRIND Yogyakarta yang diwakili oleh Tim Mobil Hemat Energi Kalisahak 28 yang memang beberapa waktu lalu audiensi dengan Pemkab Kulonprogo. Menjadi suatu kehormatan memperkenalkan dunia pendidikan dengan sederet prestasi nasional dan internasional. Kesempatan ini juga sekaligus sebagai media mendekatkan IST AKPRIND Yogyakarta kepada semua kalangan masyarakat. Dan dengan hadirnya mobil hemat energi Kalisahak 28 diharapkan juga dapat menambah semangat dan dukungan karena akan berlaga di KMHE 2018.

Jangan lupa untuk berkunjung di stan Tim Kalisahak 28 pada ajang Manunggal Fair 2018, 28 September hingga 6 Oktober 2018 mendatang di Lapangan Pengasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here