Annysa Chiqa Sabrina, mahasiswi Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta ini sejak masuk kuliah tahun 2014 langsung tertarik pada dunia aeromodeling. Berlatih membuat pesawat aeromodeling dan berlatih di tengah terik matahari pun dijalani dengan senang hati. Segala pengorbanan dan kerja keras tidak pernah ingkar janji. Pada Nurtanio Flying Competition 2019, Chiqa (sapaan akrapnya) meraih juara I.

Dengan meraih juara I, chiqa menjadi yang terbaik di kelas OHLG AMA Putri dan membuktikan bahwa IST AKPRIND Yogyakarta melalui UKM Aeromodeling yang dimotori mahasiswa Jurusan Teknik Mesin terus berkarya dan mengejar prestasi-prestasi. Nilai 212,13 menjadi angka tertinggi mengungguli atlet dari STTA Yogyakarta dan atlet Jawa Timur di Landasan Udara Sulaiman, Bandung.

Ditemui secara terpisah dosen pembimbing UKM Aeromodeling, Drs. Khairul Muhajir, M.T. mengatakan bahwa beliau selalu mendorong anggota UKM untuk giat berlatih dan mengembangkan pesawat aeromodeling supaya dapat lebih terbang dengan sempurna. Serta mengingatkan untuk berprestasi secara akademik sehingga dapat seimbang.

Selama beberapa kali pelaksanaan kejuaraan Nurtanio Flying Competition di Bandung, IST AKPRIND Yogyakarta selalu meraih prestasi. Pada even ini juga menjadi salah satu referensi IST AKPRIND Yogyakarta layak untuk menyelenggarakan kejuaraan Aeromodelling, IST AKPRIND Flying Contest ke 6 pada bulan April nanti. (joe)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here