Kerjasama antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IST AKPRIND Yogyakarta, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di IST AKPRIND menghasilkan suatu kegiatan perdana yang diberi nama AKPRIND Fair 2018.  Dengan mengangkat tema “Peran IST AKPRIND di bidang Sains & Teknologi dengan Menumbuhkan Inovasi dan kreativitas Generasi yang Berkarakter” banyak keatifitas mahasiswa yang ditampilkan.

Dibuka oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ir. Joko Waluyo, M.T. tersebut diikuti oleh 30 UKM dan HMJ  yang ada di lingkungan IST AKPRIND. Joko Waluyo berharap even ini dapat dijadikan acara reguler setiap tahun. Sehingga IST AKPRIND bukan hanya dikenal sebagai perguruan tinggi Sains dan Teknologi saja namun juga dikenal karena prestasi serta karya-karya yang dihasilkannya.

Selain bertujuan memperkenalkan IST AKPRIND lebih dekat kepada masyarakat, AKPRIND Fair 2018 juga sebagai salah satu upaya untuk mengenalkan hasil karya mahasiswa kepada masyarakat umum, terutama kalangan siswa SMU sederajat. Sebab masih banyak masrayakat umum yang belum mengetahui jika IST AKPRIND pernah meraih prestasi di ajang nasional maupun internasional seperti Kontes Mobil hemat Energi, Aeromodelling, serta pernah mewakili Indonesia di kontes Robot Tingkat Asia. Tutur Rengga Hary Cahyo (Presiden BEM) saat ditemui. (joe)

 

Baca juga

AKPRIND Fair 2018, Tampilkan Karya Mahasiswa

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here