Perhelatan Manunggal Fair 2018 telah usai setelah digelar dari tanggal 29 September hingga 6 Oktober 2018 dan resmi ditutup langsung oleh Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo.

Selama Manunggal Fair 2018 berlangsung banyak UMKM yang menyuguhkan hasil karyanya sehingga banyak masyarakat yang melihat dan tertarik untuk membelinya. Selain juga digelar pesta rakyat dan pasar malam, hal ini menambah suasana semarak dari Manunggal Fair 2018.Setiap hari Lapangan Pengasih kedatangan pengunjung yangbanyak pada siang hari, apalagi mendekati petang hari hingga malam. Pengunjung Manunggal Fair penuh sesak memadati setiap stan yang ada.

Dimana Kalisahak 28?

Berada di stan VIP dan bersanding dengan stan yang memamerkan kendaraan komersil menjadikan stan Tim IST AKPRIND I Kalisahak 28 langsung terlihat dan mencuri perhatian para pengunjung masuk ke lokasi Manunggal Fair 2018. Dengan manghadirkan mobil hemat energi versi 3 dari kalisahak 28, menjadikan stan tampak unik. Karena dengan mengangkat desain dari budaya jawa yang luhur yaitu bentuk fisik dari mobil kalisahak 28 serupa dengan Blangkon. Blangkon sendiri menjadi ciri khas dari budaya jawa terlebih kota jogja.

Selain sebagai wujud nyata untuk menerapkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada seluruh lapisan masyarakat, juga memperkenalkan apa itu mobil hemat energi dan seberapakah pentingnya. Dengan melakukan pendekatan melalui pameran diharapkan juga dapat mendekatkan IST AKPRIND Yogyakarta kepada para pelajar yang berkunjung, dimana dunia perguruan tinggi juga menjadi tempat menuangkan ide dan kreatifitas dengan berdasar pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta mewadahi ini semua dan selalu aktif dalam perlombaan-perlombaan yang diadakan. Perlu diketahui, hanya ada beberapa perguruan tinggi di jogja yang memiliki tim mobil hemat energi. Ikut andil dalam ajang Manunggal Fair 2018 menjadi prestasi tersendiri bagi Tim IST AKPRIND I Kalisahak 28. Karena menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten Kulon Progo percaya akan hasil karya mahasiswa Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta yang akan berlaga pada ajang Kontes Mobil Hemat Energi 2018 pada bulan November dan Shell Eco-Marathon Asia 2019 di Singapura.

Bravo TIM IST AKPRIND I Kalisahak 28

Hidup Mesin…… Hidup…..

Hidup Mesin…… Hidup…..

Mesin Hidup……

Ngeng Ngeng Ngeng Ngeng……

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here