Periode Pengurus Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) IST AKPRIND Yogyakarta 2017/2018 telah berakhir masa pengabdianya. Tugas yang begitu berat dengan berbagai tanggung jawab sebagai penyambung lidah antara mahasiswa jurusan teknik mesin telah digantikan dengan Pengurus yang baru periode 2018/2019 seusai Sidang Umum XXVI dan Serah Terima Jabatan juga telah dilakukan pada hari Sabtu, 3 Maret 2018 di Auditorium IST AKPRIND Yogyakarta dengan tema “Optimalisasi Kinerja Melalui Sidang Umum untuk Mewujudkan HMM yang Bertanggung Jawab”.

Dihadiri lebih dari 300 mahasiswa jurusan teknik mesin dan para undangan, Sidang Umum XXVI HMM dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta, Nidia Lestari, S.T., M.T. Dengan berpesan kepada pengurus baru yang nantinya sebagai nahkoda HMM, agar dapat benar-benar menjadi jembatan bagi mahasiswa dengan jurusan dan melaksanakan pendampingan kepada seluruh mahasiswa teknik mesin di dalam mengembangkan ilmu pengetahuan salah satunya melalui program asistensi.

Dimulai dari pembahasan tata tertib siding yang berjalan sedikit alot sehingga memakan waktu yang agak panjang. Dan setelah diskor untuk istirahat dilanjutkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus HMM periode 2017/2018 yang yang di bacakan langsung oleh Ketua HMM, I Gde. I Gde menyampaikan satu persatu mulai dari program kerja sampai dengan evaluasi tiap kegiatan yang telah dilakukan berikut juga program kerja yang belum sempat terlaksana. Beberapa program yang menjadi unggulan dan mendapatkan apresiasi dari peserta sidang adalah Pengabdian Kepada Masyarakat melalui servis gratis dan penyuluhan tetang perawatan motor.

Pada agenda terakhir pemilihan pengurus HMM yang baru menjadi acara puncak dari serangkaian Sidang Umum XXVI HMM. Diluar dugaan, antusiasme dari perserta sidang yang memenuhi syarat untuk menjadi pengurus sangat luar biasa. Ada yang mencalonkan diri sendiri, ada juga yang diusung oleh rekan-rekannya sesama mahasiswa. Orasi “politik” pun dilaksanakan untuk menguji sejauh mana kemampuan, visi dan misi dari masing-masing calon. Melalui proses voting dan akhirnya terpilihlah Priyanto sebagai Ketua HMM 2018/2019 dan Ambar Kurniawan sebagai wakilnya. Tugas berat sudah berada di pundak dan moto SOLIDARITY harus terus dijunjung tinggi. (joe)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here