Pendidikan menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi di era perkembangan teknologi dan industry saat ini. Materi pembelajaran pun manjadi ikut berkembang, mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi. Banyak orang tua yang menjadi pusing, ikut memikirkan pelajaran yang harus dipelajari anaknya. Begitu pula yang sudah kuliah, dituntut untuk melakukan hal-hal baru dalam menyelesaikan studinya.

Bagi para mahasiwa, Skripsi atau Tugas Akhir menjadi mata kuliah terakhir yang harus dilalui pada masa akhir studinya. Banyak mahasiswa yang kurang siap dalam menghadapi Skripsi ataupun Tugas Akhir. Mulai dari yang belum punya ide/judul hingga yang sudah punya ide tetapi bingung harus mulai dari mana.

Berkaitan dengan hal itu, Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta menjembatani masalah klasik ini. Dengan harapan, mahasiswa dan dosen dapat bertemu dan mengungkapkan ide masing-masing untuk bisa dikerjakan bersama-sama. Acara ini kami kemas dengan nama “Skripsi Day” dan dilaksanakan setiap semester. Tujuannya untuk menyapaikan topik Skripsi atau TA dari dosen, karena mengingat banyak dosen dari Jurusan Teknik Mesin yang mendapat dana penelitian baik dari internal maupun DIKTI dan perlu dukungan mahasiswa untuk melakukan penelitian. Jelas Ketua Jurusan, Nidia Lestari, S.T., M.Eng. di sela-sela kegiatannya yang padat.

Silahkan bagi mahasiswa S1 dan D3 yang berminat klik di sini untuk dapat mendaftar.

 

Baca juga

Skrpsi Day masa heregistrasi 17.2

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here