Seminar nasional 2 tahunan yang digelar IST AKPRIND Yogyakarta, pada tahun ini mengusung tema “Aplikasi Sains dan Teknologi yang Berwawasan Lingkungan untuk Peningkatan Daya Saing Bangsa”. Dengan tujuan pelaksanaan SNAST 2018 antara lain adalah sebagai upaya mendorong terjadinya pertukaran informasi, pengetahuan, dan pengalaman dalam penerapan sains & teknologi untuk pemecahan permasalahan di masyarakat. Di samping itu juga guna meningkatkan awareness terhadap penerapan sains & teknologi untuk kemajuan bangsa pada umum dan masyarakat pada khususnya. Meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang penerapan sains & teknologi yang selaras dengan kebutuhan masyarakat untuk mendukung proses transformasi yang berkelanjutan serta memperluas wawasan dan pemikiran peserta tentang peran Perguruan Tinggi dalam penerapan sains & teknologi untuk menghadapi persaingan global.

Pada SNAST 2018 ini akan hadir sebagai keynote Speaker, Prof. Ir. Rochmadi, S.U., Ph.D. guru besar Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada, sementara invited Speaker menghadiekan Direktur Operasional PT Pertamina (Persero), Ir. Toharso, M.M. Purnawan melanjutkan bahwa beberapa pihak yang telah bersedia menjadi reviewer antara lain Prof. Adhi Susanto, M.Sc., Ph.D. (UGM), Prof. Drs. Soebanar, Ph.D. (UGM), Prof. Ir. Suryo Purwono, MA.Sc., Ph.D. (UGM), Prof. Dr. Ir. Johny Wahyuadi Sudarsono, DEA (UI), Dr. Agfianto Eko Putra, M.Sc  (UGM) serta beberapa reviewer dari internal IST AKPRIND.

Kami mengundang bapak ibu untuk turut serta menjadi pemakalah, peserta dan ikut serta mensukseskan SEMINAR NASIONAL APLIKASI SAINS & TEKNOLOGI (SNAST 2018) IST AKPRIND Yogyakarta. Semua makalah yang diseminarkan akan diterbitkan dalam PROSIDING SEMINAR dengan nomor ISSN: 1979-911X, dan akan diunggah di journal.akprind.ac.id yang terindeks google scholar dan makalah terpilih akan diterbitkan dalam Jurnal Technoscientia (ISSN: 1979-8415) dan Jurnal Teknologi (ISSN : 1979-3405) setelah mengikuti proses review.

Info lebih lanjut kunjungi http://snast.akprind.ac.id

 

 

 

 

 

Baca juga

Seminar Nasional Aplikasi Sains & Teknologi 2018 (SNAST 2018)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here