Dalam sebuah organisasi semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan sangat diperlukan dalam sebuah kinerja suatu tim. Maju mundurnya suatu organisasi, mati hidupnya organisasi, tumbuh kembang organisasi, senang tidaknya bekerja dalam suatu organisasi serta tercapai tidaknya tujuan organisasi sebagian di tentukan oleh tepat tidaknya kepemimpinan yang di terapkan dalam organisasi yang bersangkutan. Karena itu perlu sekali adanya pelatihan yang dapat memperluas pengetahuan serta meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi.

img_0018

Dari latar belakang tersebut, kegiatan UPGRADING PENGURUS Himpunan Mahasiswa Mesin perlu dilakukan untuk membekali pengurus baru menjadi pengurus yang berdedikasi. Kegiatan ini di harapkan dapat menumbuhan dan membentuk karakter kepemimpinan yang solid pada pengurus himpunan yang baru, serta diharapkan dapat memberikan gambaran-gambaran nyata untuk regenerasi kepengurusan Himpunan Mahasiswa Mesin Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

Dengan dilaksanakanya kegiatan ini diharapkan upgrading kepengururusan Himpunan Mahasiswa Mesin dapat meningkatkan kreatifitas, rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan antar sesama pengurus Himpunan Mahasiswa Mesin serta benar – benar mengetahui Visi dan Misi Himpunan Mahasiswa Mesin untuk peduli dan berperan aktif terhadap setiap kegiatan yang bersifat akademik maupun non akademik yang diselenggarakan oleh kampus khususnya oleh Jurusan Teknik Mesin dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

Pada kegiatan upgrading 2017, hal-hal mengenai keorganisasian, penulisan proposal dan laporan pertanggung jawaban akan disampaikan oleh pengurus Jurusan Teknik Mesin IST AKPRIND Yogyakarta. Selain itu, mate
ri tentang Leadership Dan Teamwork yang menjadi kunci dalam kepengurusan akan disampaikan oleh Bapak Prabuditya Bhisma Wisnu Wardana, S.T., M.Eng. yang saat menjadi dosen di Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

Kepanitiaan kegiatan ini dilakukan oleh pengurus terdahulu sebagai rasa tanggung jawab menularkan pengetahuan berorganisasi yang sudah didapat selama menjadi pengurus dan pada saat ini menjadi anggota DPO ( Dewan Pertimbangan Organisasi ). Memilih tempat di Wiswa Sejahtera I Kaliurang Yogyakarta pada tanggal 8 – 9 April 2017 dengan pertimbangan suasana yang sangat mendukung untuk diselenggarakan acara tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here